Highlight Vietnam vs Philippina: AFF Suzuki Cup 2012

Kejutan terjadi di laga Grup A Piala AFF Suzuki 2012. Tim favorit Vietnam ditaklukan Filipina 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (27/11).
Highlight Vietnam vs Philippina: AFF Suzuki Cup 2012

Gol satu-satunya Filipina dibuat Emelio Caligdong empat menit sebelum waktu normal berakhir. Posisi Filipina di klasemen sementara Grup A kini berada diurutan kedua dengan nilai tiga.

Vietnam sebenarnya bermain cukup bagus pada babak pertama. Empat menit pertandingan baru berjalan sundulan Tran Dinh Dong masih bisa diantisipasi kiper Filipina, Eduard Sacapano.

Filipina sendiri beberapa kali mendapat peluang untuk membuat gol.Kuartet Dennis Cagara, Mulders, Jerry Lucena, dan Patrick Reichelt cukup apik dalam menyusun serangan. Namun,hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Pada babak kedua Vietnam dan Filipina masih silih berganti melakukan serangan. Menit ke-59, gelandang Red Warrios, Le Tan Tai, melepaskan tembakan dari jarak jauh, tapi usahanya tepat mengarah ke tangkapan Eduardo.

Namun, setelah itu tempo permainan menjadi menurun setelah lebih banyak bertahan. Tapi, strategi Filipina rupanya berhasil memancing para pemain Vietnam untuk keluar. Pada menit ke-86, Caligdong yang menerima umpan dari Guirado langsung melesakkan bola ke gawang Vietnam.

Gol tunggal ini gagal dibalas Vietnam di sisa waktu pertandingan. Dengan kemenangan ini Filipina membuka peluang melaju ke semifinal.







Cuplikan Pertandingan


Title Post: Highlight Vietnam vs Philippina: AFF Suzuki Cup 2012
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus