Persegres Tumbangkan Persibangga


Stamina yang menurun mengakibatkan Persibangga Purbalingga tersungkur di kandang sendiri dengan skor 0-2, pada laga ujicoba melawan Persegres Gresik di Stadion Goentoer Darjono (GD) Selasa (27/11). Selain faktor stamina, lawan yang dihadapi juga merupakan tim yang lebih unggul dalam kualitas teknik dan pengalaman.

"Dua faktor itu penyebabnya. Tapi kalau stamina pemain dalam kondisi prima, tidak separah ini kekalahannya," tutur pelatih Persibangga, Ahmad Muhariyah.


Menurut mantan pemain PSIS itu, sejak menit menit awal babak pertama sudah terlihat pemain Persibangga kehilangan
powernya. Kecepatannya menurun, konsentrasinya juga tidak maksimal. Walhasil, alih-alih memenangkan pertandingan, gawang tim tuan rumah bahkan dua kali kebobolan oleh tim tamu.

Karena stamina yang ngedrop itulah, terjadi pergantian pemain hingga tiga kali. Masuknya striker Patricio Jimenez pada babak kedua juga tidak mampu merubah kedudukan.


Pada babak pertama, Persibangga yang menggunakan formasi 3-5-2 dengan ujung tombak striker Gunaryo dan Foller Ortega beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Persegres. Beberapa kali muncul peluang gol. Tapi kiper Persegres Hery Prastiyo selalu bisa mengamankan gawangnya. Pada babak petama itu pula pemain belakang Persibangga terjebak main keras sehingga striker Persegres, Gery mengalami cidera hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pelanggaran itu berbuah tendangan pinalti yang dimanfaatkan dengan mulus oleh Aldo Barito dengan menyarangkan bola pada menit ke 24. Aldo juga berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 82 setelah melalui kemelut di depan gawang Persibangga
. KRjogja

Title Post: Persegres Tumbangkan Persibangga
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus