Gawat, Opa Riedl Ketahuan Berlagak Sakit

mobvatar

BDM, Senayan Jakarta - Teka teki mengapa pelatih timnas versi KLB Ancol berlagak sakit saat Ponaryo Astaman dkk berujicoba melawan Apel FC di Malang mulai terungkap. Rupanya Alfred Riedl berada di Indonesia dalam kapasitas sebagai turis alias wisatawan.


Riedl diketahui masuk Indonesia memakai Visa kunjungan budaya (visa wisata) dengan penanggung jawab (sponsor) VIVA Capital. Menurut Imelda yang bekerja sebagai staf trainee di kedutaan, telex visa tersebut difax dari Kedubes RI di Singapore yang beralamat di 7 Chatsworth Road Singapore, dari nomor (65) 6737 5037.

Setelah sampai di Indonesia, Riedl dipekerjakan oleh Viva Capital dengan jabatan sebagai Technical Advisor di perusahaan tersebut, jadi sama sekali tak ada yang menyebut Riedl dikontrak sebagai pelatih sepakbola atau pelatih timnas apapun.

Dan semua dokumen keimigrasian yang diurus oleh Viva Capital untuk kepentingan Riedl, yaitu; KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), STMD Polda Metro Jaya (Surat Tanda Melapor Diri), SKSKP (Surat Kependudukan Susunan Keluarga Pekerja Asing), SKLD Mabes POLRI (Surat Keterangan Lapor Diri), semua disebutkan untuk jabatan Technical Advisor di Viva Capital.

Dengan demikian Alfred Riedl berada di Indonesia tidak didasari kontrak sebagai pelatih tim sepakbola. Jadi dengan alasan apapun dia tak akan berani berada di bench saat Ponaryo Astaman dkk bertanding, karena bisa-bisa dia ditangkap petugas imigrasi.

Alasan ini pulalah yang rupanya membuat timnas KPSI nekat berlatih dan berujicoba ke Australia, meski kesulitan mencari mitra ujicoba bermutu disana, agar supaya Riedl bisa duduk di bench pemain saat Ponaryo dkk bertanding.

Title Post: Gawat, Opa Riedl Ketahuan Berlagak Sakit
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus