FIFA Minta Menpora Turun Tangan Kisruh PSSI

FIFA akhirnya meminta pemerintah Indonesia untuk turun tangan dalam mengatasi kasus "dualisme" kepengurusan sepakbola Indonesia. Jika tidak, Indonesia terancam akan disanksi.

(fsi)



Desakan FIFA tersebut tertuang dalam surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Vaclke yang diterima PSSI tertanggal 26 November 2012.

"FIFA menyarankan kepada pihak pemerintah Indonesia untuk segera mengambil sikap tegas dalam masalah sepakbola Indonesia. Kami pihak FIFA telah bekerja sama dengan AFC dalam menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia. Namun hingga saat ini belum ada penyelesaian yang tepat. Jadi kami mengingatkan kepada pihak pemerintah agar segera mengambil sikap kepada permasalahan ini," demikian bunyi surat tersebut seperti dilansir detik.

"Kami mengingatkan kepada pihak Menpora bahwa jika permasalahan sepakbola di Indonesia sampai tanggal 10 Desember tidak mendapatkan titik terang, maka FIFA akan memberikan sanksi tegas kepada Indonesia yang akan kami rapatkan dalam rapat Exco FIFA pada tanggal 14 Desember mendatang di Jepang."

Menanggapi surat tersebut pihak PSSI akan mengambil langkah nyata dengan menggelar kongres pada 10 Desember di Palangkaraya dengan mengundang peserta kongres Solo dan Palangkaraya. Kongres tersebut agendanya pengesahan statuta, liga dan Exco. detik



Title Post: FIFA Minta Menpora Turun Tangan Kisruh PSSI
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus