Jokodri : Klub ISL Tak Ada Hubungan Dengan FIFA





  

PT Liga Indonesia (PT LI) selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL) enggan mengomentari surat FIFA dan AFC kepada PSSI tentang kisruh berkepanjangan di internal PSSI. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengaku tidak ada kaitannya antara FIFA dan ISL.


"Kami tidak ingin mengomentari itu, karena tidak ada hubungan langsung antara FIFA dengan kami di ISL," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (22/12/2011).

Ia mengatakan, surat layangan tersebut hanya terkait dengan PSSI sebagai Asosiasi Anggota dari FIFA.
Sebelumnya, FIFA dan AFC mengirim surat kepada PSSI agar ISL segera kembali ke PSSI. Mereka menilai ISL bukanlah anggota PSSI dan juga tidak dikenal oleh PSSI. Sehingga PSSI diminta mengambil suatu tindakan yang layak agar klub-klub yang bermain di ISL kembali di bawah kontrol PSSI. Apabila klub-klub tersebut tidak patuh maka akan dikenakan sanksi.

FIFA dan AFC juga tidak memperkenankan perangkat pertandingan PSSI terutama wasit untuk ikut serta dalam kegiatan ISL.

Tak hanya itu, pemain yang bermain dalam liga ISL tidak bisa ditransfer untuk bermain ke luar negeri. TMS mereka akan dicabut. PSSI diminta menyampaikan kepada FIFA dan AFC daftar nama klub-klub yang ikut ISL. Bahkan pemain-pemain ISL tidak diperkenankan bermain di tim nasional. (tribunnews)

Title Post: Jokodri : Klub ISL Tak Ada Hubungan Dengan FIFA
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus