Persiba Bantul Siap Ganyang PKNS Malaysia


Persiba Bantul bersiap melakoni uji coba internasional melawan tim asal Malaysia, Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS), di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (7/12) mendatang. Uji coba itu penting untuk mengukur kekuatan Persiba sebelum mengarungi Indonesian Premier League (IPL) yang mulai ditabuh 9 Februari 2013.

Media Officer Persiba Iqbal Yustisianto mengtakan, ijin pertandingan Persiba vs PKNS dari PSSI sudah turun. "Alhamdulillah ijinnya sudah keluar kemarin," katanya, Selasa (4/12).


Sebelum meladeni Persiba, PKNS yang merupakan kontestan Malaysia Super League (MSL) bakal ditantang tim promosi IPL, Perseman Manokwari. Laga tersebut digelar di stadion yang sama, Rabu (5/12).


Bagi Persiba, ini merupakan pengalaman kali kedua menghadapi tim dari negeri jiran. Tahun lalu tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu mengalahkan FC Kedah 3-2 pada Turnamen Internasional Piala Gubernur Aceh di Stadion Harapan Bangsa.


"Meski hanya pertandingan persahabatan tapi kami tidak akan main-main. Para pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, apalagi yang baru bergabung dengan Persiba," tambahnya.


Tim Persiba yang baru saja menjuarai turnamen Batik Cup 2012 di Solo saat ini berkekuatan 23 pemain. Di jajaran pemain lokal ada kiper Andi Setiawan, Slamet Nurcahyo, Busari, Anam Syahrul, Danang Puspito, Arwin Rabdha, serta duo timnas Nopendi dan Wahyu Tri Nugroho.


"Kalau pemain asingnya sementara ini ada Marcio Souza dan Bruno Casmir. Eze (Ezequiel Gonzales) masih berada di Argentina tapi Desember ini katanya sudah balik ke Bantul. Kalau tiba awal bulan mungkin dia bisa main lawan Selangor," ujar Iqbal. mediasepakbola

Title Post: Persiba Bantul Siap Ganyang PKNS Malaysia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus