Menang Harga Mati, Timnas Akan Mati -Matian


Timnas Indonesia akan tampil habis-habisan saat menghadapi Singapura pada partai keduanya Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Rabu (28/11/2012) besok.
Kemenangan merupakan harga mati bagi pelatih Nilmaizar. Apalagi sebelumnya Bambang Pamungkas dkk hanya meraih satu angka setelah dipaksa bermain imbang 2-2 saat melawan Laos.

"Tim terus kita benahi. Kita harus secepatnya bangkit dan fokus untuk menghadapi Singapura.Menang adalah harga mati bila ingin lolos," tegas Nil.
Melawan Singapura bukanlah  perkara gampang.Tim asuhan Radojko Avramovic adalah tim komplit dan penuh bintang. Mereka berhasil mengkandaskan tim tuan rumah yang juga juara bertahan Piala AFF yaitu Malaysia dengan skor telak 3-0.
Dengan bermaterikan pemain berpengalaman yang sudah beberapa kali tampil di Piala AFF, Singapura adalah tim matang.


Kendati demikian,  Nil Maizar mengaku tidak gentar.Timnya meskipun sedang dihadapkan dengan masalah serius terutama absentnya penjaga gawang terbaiknya, Endra Prasetya yang diganjar kartu merah saat ditahan imbang Laos, dirinya tetap yakin timnya bisa meladeni Singapura.
Selain posisi penjaga gawang, barisan lini pertahanan juga patut diwaspadai. Pasalnya, salah satu pemain jangkar yaitu Hamdi Ramdan kondisinya kurang fit, bahkan pemain Persija IPL itu juga sudah mengantongi satu kartu kuning bersama tandemnya, Wahyu Wijiasnanto.
Kondisi,  Jhonny van Beukering juga tak kunjung sembuh.Sebelumnya, Fisiterapis Mathias Tibo mengatakan Beukering masih menjalani proses pemulihan cedera punggungnya.
Jika Timnas Garuda dipertandingan kedua mampu meraih hasil maksimal maka peluang untuk lolos keputaran berikutnya akan terbuka meski dipertandingan terakhir harus menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).
"Kita harus menang didua laga sisa. Saat ini kita belum kalah," kata salah satu pemain senior di Timnas Garuda, Elie Aiboy.


Tentang strategi yang bakal diterapkan dia mengaku dirinya sudah menyiapkannya.Yang pasti Indonesia akan mewaspadai dua wing back lawan dan akan di matikan ditengah jalan.
"Mereka bagus bola-bola crossingnya makanya kita harus metikan kedua wing back mereka," ulasnya.
Secara terpisah pelatih  Radojko Avramovic mengatakan meski timnya berhasil mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor telak 3-0  timnas Singapura tak mau memandang remeh timnas Indonesia, yang akan menjadi lawan mereka di pertandingan selanjutnya pada Rabu (28/11).

Pelatih yang sudah bertahun tahun menangani timnas timnas Singapura itu  mengatakan  Indonesia adalah tim patut diwaspadai. Salah satu indikatornya, kata Avramovic, karena Indonesia berhasil mengejar ketertinggalannya sebanyak dua kali dari Laos. Hal inilah yang menjadi fokus perhatian Avramovic.
“Para pemain Indonesia menunjukkan semangat yang luar biasa karena mampu mengejar ketertinggalan dua kali. Singapura harus bekerja ekstra keras untuk menghadapi mereka,” tutur Avramovic (pssi.or.id)

Title Post: Menang Harga Mati, Timnas Akan Mati -Matian
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus