Indonesia Bisa Tanpa Menpora

fdsi

Satu lagi blunder yang dibuat Menpora Andi Malarangeng, setelah sukses ngetop lewat " kalo gol ya gol " kali ini AM sukses menggetarkan dunia maya setelah menyatakan tetap menahan dana APBN yang dialokasikan untuk PSSI. Akibatnya pembinaan sepakbola usia dini menjadi terbengkalai dan para suporter harus turun tangan dengan mengumpulkan donasi untuk membantu pembinaan sepakbola usia dini.


Kini beberapa minggu menjelang Piala AFF 2012 bergulir AM kembali menolak mencairkan anggaran meskipun pada kenyataannya PSSI sudah mengakomodir semua anak bangsa untuk membela Tim Nasional.
Dari hal - hal di atas muncul spekulasi bahwa AM sudah tak berdaya dikursinya dan keputusan untuk menolak pencairan dana untuk PSSI adalah bagian dari deal - deal politik karena sudah bukan rahasia lagi jika AM juga tersandung kasus Hambalang.

Dan lucunya hal ini malah di amini oleh kader Partai yang mengaku menekan AM agar tidak mencairkan dana bagi PSSI BACA DISINI . Jadi sangat jelas bahwa spekulasi diatas bukan isapan telunjuk belaka.
 AM sudah benar -benar tak berdaya hingga uang rakyat digunakan sebagai alat yang bernilai jual untuk kepentingan pribadinya.

Di situs jejaring sosial seperti twitter banyak pula cibiran - cibiran dari masyarakat, salah satunya memakai hastag #indonesiabisatanpamenpora . Dan hal itu pula yang memicu gerakan para suporter untuk menyumbang dana untuk Timnas yang akan berlaga pada Piala AFF 2012 di Malaysia. Gerakan itu pula bertujuan untuk mempermalukan Menpora yang mempermainkan uang rakyat demi kepentinagnnya sendiri.

Sebuah rekening yang mengatasnamakan “Satu Untuk Timnas” pun dibuka bagi suporter timnas Indonesia yang ingin memberikan sumbangsih berupa donasi untuk keberangkatan timnas ke Piala AFF 2012. Pengumpulan dana tersebut dikumpulkan melalui rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) bernomor 4187-01-005149-53-6 atas nama “Satu Untuk Timnas”. Untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi penggalangan dana ini, publik bisa melihat daftar penyumbang yang dimuat di situs binasepakbola.com.

Semoga saja niat para suporter tersebut tetap tulus dan tidak ditunggangi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi. Timnas Indonesia memang sedang terus digempur berbagai cobaan. Timnas sepakbola Indonesia bukan milik PSSI, KPSI atau kelompok tertentu. Timnas Indonesia adalah sarana untuk menciptakan kebanggaan bangsa. Saatnya kita pencinta timnas Indonesia bergerak dan tetap terus memberikan dukungan.


Title Post: Indonesia Bisa Tanpa Menpora
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus