Sebuah Koin Kubur Mimpi Persipura Juarai IIC

 
Arema Indonesia akhirnya lolos ke semifinal Inter Island Cup 2012. Mereka lolos setelah memenangi undian coin toast dengan Persipura Jayapura.


Kedua tim sama-sama mengemas tujuh poin dan agregat sama kuat 5-1 dari ketiga laga yang telah dijalani. Walhasil undian pun terpaksa dilakukan seperti yang telah disepakati sebelumnya.

Dua tahapan undian dilakukan kedua manajer tim di pinggir lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (12/12). Arema diwakili manajer Rudi Widodo sedangkan manajer Rudi Maswi menjadi wakil Persipura dengan ditemani Ian Louis Kabes selaku kapten tim. Pengawas pertandingan Bambang Tuyoko dan wasit Jery Elly menjadi saksi dari undian ini.

Arema bisa dibilang memenangi semua tahapan undian tersebut. Saat pemilihan nomor untuk menentukan siapa yang berhak memilih gambar koin pertama, Rudi Widodo menang dengan mendapatkan kesempatan pertama. Kertas bertuliskan angka 1 menjadi miliknya.

Rudi Widodo pun memilih sisi koin yang bergambar biru dengan logo FIFA. Sementara Persipura mau tak mau mendapatkan sisi kuning dengan logo Fair Play. "Biru kan Arema," ujar manajer berkacamata ini sebelum koin dilemparkan ke udara.

Jatuhnya koin pun akhirnya berpihak pada Arema. Logo FIFA dengan warna biru berada di sisi atas. Walhasil, Arema pun menang undian dan lolos ke babak berikutnya. Tim Singo Edan dijadwalkan akan bertemu Sriwijaya FC di babak semifinal nanti.

Title Post: Sebuah Koin Kubur Mimpi Persipura Juarai IIC
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.


comments powered by Disqus